You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 222 Armada Jalani Ramp Check di Terminal Terpadu Pulogebang
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

222 Bus AKAP Uji Kelaikan di Terminal Pulogebang

Sebanyak 222 bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur menjalani uji kelaikan. Hasilnya hanya 35 bus yang dinyatakan laik jalan.

Kendaraan lulus uji langsung dipasangi stiker dan yang tidak lulus kita serahkan ke pihak terminal untuk diambil tindakan

Kepala Pusat Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Ujung Menteng, Dedy Dwi Basuki mengatakan, hasil tersebut dari pengujian sejak 8 Mei sampai 14 Juni di Terminal Terpadu Pulogebang.

"Pemeriksaan kendaraan dilakukan di Terminal Terpadu Pulogebang, khususnya kendaraan yang akan mengangkut pemudik," ujar Dedy, Rabu (14/6).

11 Terminal di DKI Lakukan Ramp Check Angkutan Lebaran

Menurutnya, pemeriksaan kendaraan juga akan dilakukan di terminal tambahan seperti di Terminal Pinang Ranti. Yakni mulai H-7 atau hari Minggu (18/7). Pemeriksaan kendaraan itu akan dilakukan hingga H+15 Lebaran.

Sementara, Kasubag TU PKB Ujung Menteng, Andi Jayaprana menambahkan, kendaraan yang lulus uji kelaikan langsung dipasangi stiker di kaca bagian depan. Stiker dari Kementerian Perhubungan ini untuk menunjukan bahwa armada telah diuji dan layak untuk mengangkut pemudik.

"Kendaraan lulus uji langsung dipasangi stiker dan yang tidak lulus kita serahkan ke pihak terminal untuk diambil tindakan. Seperti tilang, setop operasi atau sanksi lainnya," tandasnya.

Dalam uji kendaraan ini ada sembilan item yang menjadi dasar untuk pemeriksaan petugas. Yakni ban vulkanisir, kaca pecah, rem tak berfungsi, sweeper tak berfungsi, lampu-lampu tak berfungsi, tidak ada palu pemecah kaca, sabuk pengaman pengemudi, kotak P3K dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito